Satgas Preventif Ops Ketupat Antisipasi Balap Liar Saat Ngabuburit


Lumajang-, Merdekanews.id Satgas Preventif Ops Ketupat melakukan pengamanan dalam rangka antisipasi balapan liar saat waktu Ngabuburit, Selasa (18/4/2023).

Patroli dilaksanakan pukul 15.30 WIB menyasar di Seputaran Alun-Alun, Bundaran Jalan Abu Bakar bundaran, Jalan Untung Surapati, SPBU bago dan Jalan Lintas Timur (JLT).

Patroli oleh Satgas Preventif Ops Ketupat melakukan pengamanan secara mobile ke sejumlah tempat warga ngabuburit, dan jalan rawan aksi balap liar.

Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang melalui Kasi Humas Ipda Novandy Helda Prasetya  mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka untuk mengantisipasi aksi balapan liar yang mengganggu ketentraman warga. Selain itu juga untuk memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat menikmati waktu-waktu saat Ngabuburit.

“Kegiatan ini sebagai upaya polri memberikan ketertiban dan keamanan kepada masyarakat di waktu bulan suci ramadan. Sehingga masyarakat merasa nyaman menjalankan aktifitas dan kegiatan ibadah di Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriyah,” kata Ipda Novandy.

Dalam pelaksanaan patroli situasi Jelang buka saat ngbuburit aman kondusif tidak ada gangguan kamtibmas.

"Untuk patroli sepanjang JLT tidak ditemukan adanya anak-anak muda yang melakukan aksi balap liar," ujarnya. 

Dalam kegiatan patroli Satgas Preventif menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan dalam rangka antisipasi tindak kriminalitas di waktu Bulan Suci Ramadan. 

"Mari kita bersama Polri mari kita menjaga kondusifitas kamtibmas di lingkungan Masyarakat dan waspada dengan situasi kondisi cuaca saat ini,” kata Ipda Novandy.

Post a Comment

0 Comments