Satlantas Polres Lumajang Patroli Rutin Antisipasi Balap Liar Selama Ramadhan


Lumajang, Merdekanews.id Anggota Satlantas Polres Lumajang melaksanakan kegiatan patroli sore hari di wilayah Kabupaten Lumajang, Jumat (7/3/2023).

Patroli dilaksanakan sore hari di daerah Blackspot, Troublepot dan lokasi Balap Liar dalam rangka antisipasi gangguan Kamseltibcarlantas selama Bulan Suci Puasa Ramadhan 1444H/2023M.

Kasatlantas Polres Lumajang AKP Radyati Putri Pradini mengatakan Polres Lumajang rutin laksanakan di beberapa titik yang kerap dijadikan lokasi balap liar di wilayah Kabupaten Lumajang dan rawan laka lantas.

"Selama bulan Ramadhan anggota kami rutin melaksanakan patroli untuk mencegah lokasi untuk mencegah aksi Balap Liar dan kecelakaan,” ungkapnya.

Kasatlantas juga menjelaskan bahwa pihaknya berpatroli dengan cara mobile, guna mencegah terjadinya aksi gerombolan anak remaja yang kerap melakukan balap liar dan memantau kegiatan masyarakat yang sedang berkerumun.

“bila Kami menemukan adanya aksi balap liar, kendaraan akan kami amankan,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia juga menghimbau kepada orang tua, agar tidak mengizinkan anak anaknya yang masih dibawah umur atau belum memiliki SIM, mengendarai kendaraan bermotor.

"Peran aktif dari orang tua dan perangkat desa dimasing-masing wilayah untuk selalu mengawasi generasi muda yang ada di Kabupaten Lumajang. Upaya ini dilakukan tentu untuk mencegah terjadinya balapan liar yang dapat membahayakan jiwa pengendara dan pengguna jalan lainnya," ungkapnya

Post a Comment

0 Comments