Patroli Dialogis Polsek Pasrujambe Ajak Peran Pemuda Dalam Menjaga Kondusifitas Kamtibmas


Lumajang, Merdekanews.id Dalam mencegah adanya gangguan Kamtibmas, Kepolisian Sektor Pasrujambe kian memasifkan patroli dialogis dengan masyarakat.

Patroli dilakukan sebagai langkah preventif kepolisian dalam mencegah dan meminimalisir adanya gangguan Kamtibmas di Wilayah hukum Polsek Pasrujambe. 

Seperti halnya yang dilakukan tiga anggota Polsek Pasrujambe melaksanakan patroli dialogis di Desa Pasrujambe, Kecamatan Pasrujambe, Kabupaten Lumajang.

Kapolsek Pasrujambe Iptu Purwaningsih mengatakan, peran masyarakat dan emuda sangatlah diperlukan dalam menjaga lingkungan tempat tinggal, dengan aktifnya pemuda tentu bisa bersama dengan Polisi menjaga Kamtibmas agar selalu aman dan kondusif.

“Pihak kepolisian tentunya tidak bisa bekerja sendiri dalam menjaga Kamtibmas, dimana peran pemuda juga diperlukan untuk mewujudkan situasi Kamtibmas," Ujarnya. 

Apabila ada informasi berkaitan dengan kamtibmas segera kordinasi dan menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas, Polsek atau Polres terdekat.

“Jangan ragu-ragu menyampaikan kepada pihak Kepolisian apabila terjadi gangguan Kamtibmas, sampaikan agar kita bisa mengambil langkah antisipasi,” pungkas Iptu Purwaningsih.

Post a Comment

0 Comments