Sukseskan Pilkada 2024, KPU Kabupaten Mojokerto Ajak Awak Media Selalu Bersinergi Dan Berkolaborasi


MOJOKERTO, Merdekanews.id KPU Kabupaten Mojokerto gelar Media Gathering Tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto tahun 2024, bertempat di Gedung Pemilu KPU Kabupaten Mojokerto, Jl. Raak Adinegoro 1-2 Sooko, Senin (1/7/2024) siang.

Kegiatan Media Gathering KPU dihadiri wartawan se-Mojokerto Raya, bertempat di Gedung Pemilu KPU Kabupaten Mojokerto, Jl. Raak Adinegoro 1-2 Sooko, Senin (1/7/2024) siang.

Tampak hadir Afnan Hidayat Ketua KPU Kabupaten Mojokerto didampingi komisioner KPU Kabupaten Mojokerto Muslim Bukhori, Achmad Febrianto, Dwi Wahyudi, dan Rendy Oky Saputra.

Ketua KPU Kabupaten Mojokerto Afnan Hidayat menyampaikan, dengan digelarnya kegiatan Media Gathering ini, kedepannya KPU bisa terus bersinergi dengan media dalam mengawal demokrasi di Kabupaten Mojokerto. "Semoga ke depannya tetap lancar dan kondusif, baik di internal KPU mau pun peserta pemilu, " katanya.

Lebih lanjut, Afnan mengatakan, "KPU sebagai wadah/tempat layanan kepemiluan, yang mana dalam kepemiluan ada dua unsur kelompok yang harus dilayani oleh KPU. Dua unsur tersebut adalah pemilih yang mendapatkan hak-hak pemilih, dan peserta pemilu yaitu yang berkontestasi dalam pemilu".

Pada kesempatan tersebut, Ketua KPU Kabupaten Mojokerto Afnan Hidayat memperkenalkan anggota Komisioner KPU Kabupaten Mojokerto periode 2024-2029. Muslim Bukhori menjabat sebagai Divisi Sosialisai Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM; Achmad Febrianto di Divisi Rencana, Data dan Informasi; Rendy Oky Saputra di Divisi Teknis; Dwi Wahyudi di Divisi Hukum dan Pengawasan.

"Besar harapan kami untuk kawan-kawan Media, kita terus bersinergi untuk mengawal Pilkada, memberikan pendidikan politik di tengah-tengah masyarakat dengan pemberitaan positif, yang memberikan semangat dan yamg memotivasi, "harap Afnan.

Sementara, Muslim Bukhori, Divisi Sosialisai Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM membahas dan diskusi terkait peran media dalam Pilkada tahun 2024. Dimana, peran Media akan tetap menjadi faktor penting dalam membentuk proses Pilkada dan pengaruhnya terhadap pemilih. Media juga memainkan peran penting dalam Pilkada 2024, serta pemberitaan yang objektif dan seimbang.

Muslim Bukhori mengajak Media untuk menjaga stabilitas politik dan mensukseskan Pilkada dengan pemberitaan yang mengedukasi kepada masyarakat. Berharap dalam pemberitaan, media bersikap netral dan berimbang. 

"Kita, bersinergi, berkolaborasi dalam menyukseskan Pilkada 2024. "pungkasnya.(EVA)

Post a Comment

0 Comments