TK /RA Muslimat Dapat Jadi Teladan Bagi Anak Didik



Lumajang, KaJe
Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lumajang, Drs. Agus Triyono, M.Si., membuka dan memberangkatkan peserta manasik haji TK/ RA Muslimat Kabupaten Lumajang di Alun-alun Utara Lumajang, Sabtu (23/2/2019) pagi.

Pada kesempatan itu, Pj. Sekda mengucapkan terima kasih atas peran PC Muslimat NU Kabupaten Lumajang, yang memprogramkan pendidikan karakter untuk anak didik usia dini.

Pj. Sekda membacakan sambutan tertulis Bupati Lumajang  Thoriqul Haq, M.ML., yang diantaranya berpesan agar pendidik menjadi  teladan bagi para anak didik. "Pak Bupati berpesan agar kita semua memberikan keteladanan kepada anak didik kita yang masih usia 4-6 tahun ini, yang merupakan generasi emas," ujar Pj. Sekda.

Sementara, Ketua PC. Muslimat NU Kabupaten Lumajang, Tutuk Mustofiyah, SH., melaporkan, kegiatan manasik haji untuk TK/ RA Muslimat NU merupakan program rutin 2 tahun yang dilaksanakan menjelang tahun ajaran baru. Manasik kali ini diikuti oleh 167 lembaga yang terbagi atas 229 kloter dengan jumlah peserta kurang lebih 5000 anak didik.

Ia menyampakan manasik haji itu merupakan wujud implemantasi dari pendidikan rukun islam yang ke 5.

Ia berharap para peserta nantinya dapat memotivasi orang tuanya, untuk segera menunaikan ibadah haji bagi yang sudah "mampu" . ( Suatman)

Post a Comment

0 Comments