Penyaluran Bantuan Pemkab Jember Libatkan Kecamatan dan Satgas

 

Jember,kabarejember.com 

--Penyaluran beberapa bantuan dari0 pemerintah pada masa pandemi juga dilakukan Pemerintah Kabupaten Jember, dengan melibatkan jajaran kecamatan dan satgas, dengan perbaikan teknis distribusi. Jum’at, (11/09/2020).

Rapat koordinasi secara virtual dipimpin oleh Bupati Jember, dr. Faida, MMR.,  diawali dengan menyebut sejumlah masalah yang muncul pada penyaluran tahap pertama bantuan sosial Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.


“Pemerintah Kabupaten Jember, dalam hal ini tim kecamatan, desa, dan satgas akan terus berupaya memperbaiki teknis distribusi bantuan, agar bantuan tersebut sampai kepada penerima dengan cepat dan tepat sasaran,” kata Faida


Dalam situasi pandemi Covid-19, berbagai bentuk bantuan dengan sumber yang berbeda tersebut harus cepat sampai ke penerima, dengan cara diberikan dari rumah ke rumah. 


“Penerima harus tahu pasti bantuan dari mana dan jumlahnya berapa,” tuturnya.


Selain JPS dengan 35 ribu keluarga penerima manfaat (KPM), juga ada bantuan BPJS Kesehatan untuk takmir masjid, guru ngaji, dan hafidz/hafidzah.


Dalam koordinasi tersebut juga membahas tentang perbaikan data industri kecil menengah (IKM) dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang akan menerima bantuan dari pemerintah pusat. (SGM) 


Post a Comment

0 Comments