BPJS Kesehatan Banyuwangi Permudah Layanan Lewat Pandawa

 


Banyuwangi, Merdekanews.net 

 ----Masa Pandemi Covid-19 yang belum juga mereda membuat pelayanan publik harus berinovasi agar pelayanan bisa tetap berjalan dan mata rantai penularan bisa diputus. Seperti BPJS Kesehatan Cabang Banyuwangi yang melayani pesertanya melalui inovasi terbarunya, yaitu Pandawa (Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp). 


“Kami sudah melayani peserta dengan Pandawa itu sejak 6 September 2020,  layanan nya menggunakan aplikasi whatsapp yang bisa diakses oleh semua peserta JKN-KIS. ucap Supervisor Frontliner Kantor Cabang Banyuwangi Luh Aris Aryandeni.


Luh Aris menjelaskan, bahwa ada sepuluh layanan yang dapat dilayani melalui Pandawa ini. Peserta atau calon peserta JKN-KIS yang berada di wilayah Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso dapat mengakses Chat Whatsapp ke nomor 081232853317. Pelayanan melalui kanal ini dapat dilakukan pada hari kerja mulai pukul 08.00 sampai dengan 15.00 WIB. 

“Ada 10 layanan yang kami layani di Pandawa ini. adapun untuk wilayahnya, kami mencakup tiga wilayah yaitu, Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso. Jadi, peserta yang ada diwilayah itu bisa mengaksesnya ke nomor 081232853317,” jelasnya.


Selain Pandawa, para peserta dan calon peserta juga bisa mendapatkan pelayanan dengan mengakses Mobile JKN, CHIKA, VHIKA atau Care Center 1500 400. Semua kanal tersebut adalah kanal layanan non tatap muka resmi dari BPJS Kesehatan. 

“Kita juga ada kanal layanan lain selain Pandawa, kanalnya itu adalah Mobile JKN, Chika, Vhika, dan Care Canter 1500 400. Jadi, semuanya bisa diakses oleh peserta” ucap Aris.

Aris mengajak peserta dan calon peserta yang berada di wilayah Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso yang ingin mendapatkan pelayanan BPJS Kesehatan untuk mengakses Pandawa, sehingga peserta tidak perlu datang ke kantor.


“Yuk semuanya akses layanan pandawa, layanan yang aman dan nyaman di masa pademi,  tidak perlu datang ke kantor, cukup menggunakan smart phone di rumah. Kita lawan pandemi covid-19 ini dengan tetap berada di rumah,” Tutupnya. (anw/bpjskes)

Post a Comment

0 Comments