Mendekati Lebaran, Satgas Preventif Operasi Ketupat semeru 2021 Sasar Pusat Perbelanjaan

 


LUMAJANG,  merdekanews.net. ----- - Satgas Preventif Operasi Ketupat semeru 2021 Polres Lumajang kembali melaksanakan patroli, JUmat (7/5/2021).


Sasaran patroli di pimpin Kasat Sabhara AKP Jauhar Maarif di Supermaket GM dan Pasar Ramadhan, dan Perbankan Lumajang


Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta kegiatan patroli rutin ini dilaksanakan ditempat keramaian seperti Supermaket GM Plaza dan Pasar Ramadhan, dan BNI Lumajang untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, yakni menggunakan masker, dan cuci tangan serta jaga jarak.


"Kita lakukan ini sebagai upaya untuk mencegah penularan covid-19 terlebih dalam momen menjelang lebaran Idul Fitri," Ujar Paur Subbag Humas.


Selain itu dikatakan Shinta, petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak mudik terlebih dahulu karena masih situasi pandemi Covid-19.


"Satgas preventif Polres Lumajang juga mensosialisasikan larangan mudik Lebaran 2021 pada tanggal 22 April s/d 24 Mei 2021," terangnya.


Lanjut, masyarakat yang tidak menggunakan masker, petugas satgas preventif memberikan masker gratis.


"Selain itu juga membagikan brosur dilarang mudik dan Lumajang presisi," imbuh Ipda Andrias shinta.


Ia mengatakan, kegiatan patroli rutin ini untuk memberikan rasa aman dan  dan menciptakan Kamtibmas kondusif guna mencegah berbagai tindak kriminal yang menyasar pusat keramaian.


"Saat ini menjelang lebaran Idul Fitri, jadi transaksi perekonomian semakin meningkat, untuk itu kita tingkatkan patroli untuk mengantisipasi kejahatan,” tambahnya.


Paur Subbag Humas menghimbau kepada masyarakat diminta untuk waspada menjelang lebaran sebagai antisipasi para pelaku kejahatan. Hal itu di sampaikan agar masyarakat selalu waspada terutama saat mengambil uang di Bank.


"kami juga berikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar berhati-hati terkait keamanan jelang lebaran," shinta. 


Dari hasil giat dilakukan Satgas Preventif Operasi Ketupat semeru 2021 situasi masih kondusif, dan masyarakat sudah mulai taat menggunakan masker.


"Dalam giat operasi ketupat ini juga untuk meningkatkan pemahaman masyarakat Larangan mudik 2021, demi menjaga kesehatan bersama," terang Ipda Andrias Shinta. (Humas) 

Post a Comment

0 Comments