Dinas PUPR Kota Kediri Normalisasi Kali Mati Ngampel


Kediri, merdekanews.id. Kesadaran warga terhadap kebersihan sungai masih sangat rendah. Masih saja ada yang membuang aneka limbah ke aliran sungai. Tak hanya mengotori airnya saja, sampah - sampah tersebut juga membuat sungai tersumbat yang menyebabkan air meluap ketika hujan deras. 

Untuk itu Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Kediri secara terus menerus melakukan normalisasi aliran sungai di beberapa titik di Kota Kediri, salah satunya adalah Kali Mati di Kelurahan Ngampel yang mulai di kerjakan pada hari selasa 15/3.

Tujuan di adakanya kegiatan normalisasi sungai ini adalah untuk mengantisipasi banjir dan mengembalikan ruang basah sungai dengan membersihkan sedimen sekaligus membersihkan sampah yang ada di sungai. 

Normalisasi sungai ini merupakan kegiatan rutin dari Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Kota Kediri. Seperti yang di katakan oleh Kepala Bidang SDA Dinas PUPR Kota Kediri Meri Oktavia Sulaiman, ST. MM, " Kegiatan normalisasi sungai merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan yang bertujuan selain mengantisipasi banjir juga untuk mengembalikan ruang basah sungai dengan membersihkan sedimen dan juga membersihkan sampah yang ada di sungai".

" Jadi di bidang SDA ini, kami ada kegiatan rutin untuk operasi dan pemeliharaan sungai yang ada di Kota Kediri ", ujarnya. 

" Saat ini masih dalam proses dilakukan normalisasi Kali Mati di Kelurahan Ngampel mulai hari Selasa 15/3. Untuk itu dihimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan membuang sampah di sungai ", pungkasnya.(Dwi)

Post a Comment

0 Comments