Petugas Pospam wates Wetan Bantu Dorong Bus Mogok Saat Pengamanan Mudik


Lumajang, Merdekanews.id Operasi Ketupat Semeru 2023 saat ini sedang berlangsung, personel Pos Pengamanan (Pospam) Polres Lumajang diterjunkan di beberapa Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan terus bekerja guna memberikan rasa aman dan lancar dalam kegiatan mudik tahun ini.

Namun disela-sela pengamanan arus mudik, mendapati sebuah bus Jawa Indah Transindo mogok di tengah jalan raya Wates Wetan, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang.

Beruntung, kejadian itu langsung diketahui oleh polisi, TNI, Dishub dan Senkom yang berjaga di Pos PAM Wates Wetan. Secepat kilat, mereka segera mendorong bus mogok ke pinggir jalan supaya tak mengganggu arus lalu lintas mudik lebaran 2023.

Setelah dilakukan perbaikan, tidak butuh waktu lama bus jurusan Surabaya ini bisa melanjutkkan perjalanan.

Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang melalui Kasi Humas Ipda Novandy Helda Prasetya engapresiasi kecepatan polisi dan pramuka yang langsung membantu bus mogok ini. Mereka tak peduli lapar dan haus, meski saat itu matahari sedang terik-teriknya.

Menurut Ipda Novandy, polisi dan petugasnya lainnya memang tak hanya bertugas mengatur lalu lintas. Mereka mesti tanggap terhadap kejadian di jalan raya yang berpotensi menyebabkan hambatan lalu lintas. Tanggap darurat adalah kunci lancarnya arus lalu lintas pada mudik lebaran 2023.

"Itu bagian dari tugas kepolisian. Kami tetap berupaya memberi pelayanan terbaik dan maksimal kepada masyarakat,” Pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments