Personil Pospam QR Samapta Polres Lumajang Patroli Perbankan dan Pertokoan cegah 3C



Lumajang, Merdekanews.id Personil Pospam QR Samapta Polres Lumajang yang berada di Pasar Baru Lumajang menggelar patroli antisipasi 3c di kawasan Objek Vital Kantor Perbankan dan Pertokoan di wilayah Kabupaten Lumajang, Senin (24/3/2023).

Dalam kegiatannya Petugas Patroli dari personil Pospam memberikan himbauan kepada nasabah Bank agar berhati hati dan mewaspadai aksi pelaku kejahatan, selain itu juga menghimbau kepada security Bank agar selalu memantau CCTV guna mengawasi aksi pelaku kejahatan.

Selain itu, petugas juga melakukan patroli di pusat pertokoan dalam rangka mengantisipasi terjadinya copet, jambret, Curanmor dan kejahatan lainnya. 

"Giat rutin patroli ini merupakan langkah antisipasi kami mencegah aksi kejahatan tersebut, sehingga tidak ada masyarakat menjadi korban kejahatan tersebut," Ujar Kapospam Iptu Andhi Indra Septa.

Patroli pada tempat perbelanjaan bertujuan untuk meminimalisir tindak kejahatan yang ada di kawasan pertokoan dan lingkungan sekitar toko. 

Petugas Pospam juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan ketika bepergian ke tempat perbelanjaan dan tidak menggunakan perhiasan secara berlebihan yang dapat memancing terjadinya aksi kejahatan. 

"Karyawan toko dihimbau agar berhati hati serta teliti antisipasi peredaran uang palsu, jangan segan untuk lapor ke Polsek terdekat untuk ditindaklanjuti”, pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments