Bhabinkamtibmas Dampingi Petugas Pertanian dan Peternakan Lakukan Vaksinasi dan Pengobatan PMK



Lumajang, Merdekanews.id Sebagai bentuk pencegahan agar wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada sapi di wilayah Kecamatan Kedungjajang, kembali Bhabinkamtibmas Polsek Kedungjajang bersama pihak terkait mendatangi kandang peternakan sapi guna memberikan suntikan vaksinasi kepada hewan ternak.

Seperti dilakukan sidak di sejumlah peternak sapi di Dusun Krajan dan Dusun Bukol, desa Pandansari, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, Senin (22/5/2023). 

Petugas Pertanian dan Peternakan Dinas UPT Kkalah didampingi Bhabinkamtibma melaksanakan pemberian vaksin kepada hewan ternak sapi dan kambing yang berada di Desa tersebut.

Tak lupa petugas yang hadir menyampaikan kepada para pengelola peternakan sapi agar selalu menjaga kebersihan kandang dan orangnya. Sesering mungkin melakukan pembersihan kotoran sapi dan menyemprotkan disinfektan.

Selain itu, dapat ditambahkan dengan pemberian suplemen maupun obat-obatan hewan bila ada yang sapinya terindikasi sakit.

“Wabah PMK pada sapi dan binatang ternak lainnya, dapat ditangani dengan cepat karenanya agar sedapat mungkin para peternak untuk melaporkan ke pihak terkait, bila ada yang terjangkit PMK,” ungkap Bhabinkamtibmas Pandansari Aiptu Eko Julianto.

Post a Comment

0 Comments