Hari Bhayangkara Ke 77, Polres Lumajang Gelar Lomba Burung Berkicau.


Lumajang-Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 Polres Lumajang menggelar lomba burung berkicau di lapangan tenis asrama Polres Lumajang, beberapa hari yg lalu.

Para peserta lomba burung tidak hanya dari Lumajang bahkan berasal dari luar kota Lumajang seperti Jakarta, Medan dan Bali.

Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang menjelaskan kegiatan tersebut untuk memperingati Hari Bhayangkara Ke-77 yang jatuh pada 1 Juli Tahun 2023. Dimana kegiatan ini mengangkat tema “Polri Presisi untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

"Dengan adanya lomba burung berkicau ini, dapat menjalin sinergitas yang baik antara Polri khususnya Polres Lumajang dengan masyarakat dan juga para pecinta burung kicau," ujarnya.

Burung merupakan salah satu burung sangat aikonik yang perlu dilestarikan dan dilindungi.

Ada beberapa satwa langka salah satunya burung yang telah menjadi bintang yang eksploitasi dan terekploitasi ilegal yang datang ke neraga Indonesia maupun keluar dari Indonesia.

"Oleh karena itu teman-teman pecinta burung untuk bisa menjaga dan melestarikannya," ungkap Boy.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Lumajang menjelaskan, Lomba burung ini kita selenggarakan untuk bisa menjalin silaturahmi para kicau mania.

"Kami mengucapkan terimakasih dan memuji antusias kicau mania yang sudah hadir, dan turut memeriahkan Hari Bhayangkara. Tidak hanya dari wilayah hukum Polres Lumajang, perlombaan dengan system penjurian itu diikuti oleh peserta dari luar daerah," ujarnya.

Lomba kicau mania sangat baik untuk dijadikan ajang silaturahmi, dan turut melestarikan burung dari kelangkaan atau punah.

"Lomba ini juga untuk melestarikan burung endemik di Indonesia dan selain itu sebagai ajang silaturahmi para kicau mania tidak hanya di dari Lumajang maupun dari Luar kota Lumajang," jelasnya.

Post a Comment

0 Comments