DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto, Adakan Pelatihan Saksi


MOJOKERTO, Merdekanews.id DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto adakan pelatihan saksi dalam Pemilu 2024, acara tersebut dilaksanakan di Gedung Pusat Perekonomian PDI Perjuangan Kota Mojokerto, Jl. Benteng Pancasila, Mojokerto, Minggu (4/2/2024).

Ketua DPC PDI Perjuangan, " Ir. Santoso Bekti Wibowo " mengatakan, “Pelatihan saksi ini tak lain untuk mengamankan surat suara, disamping suara kita jaga juga suara kita awasi”

Pemilu kali ini tidak hanya sekedar milih presiden, tidak hanya sekedar memilih wakil, namunnPemilu 2024 kali ini sudah merupakan perang ideologis, “lanjutnya.

Selanjutnya ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto menegaskan. PDI Perjuangan adalah partai nasionalis yang akan memperjuangan dan mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara yang tidak boleh dirubah oleh siapa pun, tidak boleh dilengserkan oleh siapa pun. Maka dari itu, panjenengan-panjenengan semua sebagai saksi akan menjadi ujung tombak dalam pengamanan suara”.

Dalam hal ini, Yudha Purwanto Ketua Bapilu menjelaskan terkait tugas saksi di TPS yaitu mengamati jalannya pemilihan umum agar berjalan dengan jujur dan adil.

Kita mencari sosok pemimpin yang bisa membawa Indonesia untuk lebih baik lagi. Kawal demokrasi dengan menjadi saksi; “katanya.

Sementara itu, Taufik memberikan pengarahan kepada saksi terkait tugas saksi pra pemungutan suara dan perhitungan suara. Selain itu juga memperhatikan dan memastikan pencatatan perolehan suara sah atau tidak sah. (EVA)

Post a Comment

0 Comments