Antisipasi Balap Liar, Polres Lumajang Lakukan Patroli Hunting Sistem




Lumajang, Merdekanews.id Polres Lumajang melaksanakann patroli hunting untuk mengantisipasi adanya sekelompok anak muda yang adu balap liar di malam hari, terutama pada Sabtu malam Minggu.

Patroli hunting sytem melibatkan 20 personil Polres Lumajang di back up Team JOS (Jogo Semeru) PRESISI menyasar Jalan Lintas Timur (JLT)  dan seputaran kota Lumajang.

Dalam kegiatan patroli tersebut petugas memberikan edukasi kepada anak muda yang melintas di JLT dan seputaran kota.

Kasubsi Penmas Subbag Humas Polres Lumajang Aiptu Eko Budi Laksono mengatakan, kegiatan patroli hunting ini untuk memastikan tidak ada balap liar di wilayah Kabupaten Lumajang.

“Pada intinya kegiatan patroli kita ini untuk mencegah adanya balapan liar yang dilakukan anak anak muda di jalan ptotokol tersebut. Ini terkait adanya aduan masyarakat yang masuk ke Polres Lumajang," ungkap Eko, Minggu (19/2/2023).

Eko menyebut, dalam hal ini pihaknya tidak hanya melakukan harkamtibmas (pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat) saja tetapi juga melakukan patroli untuk mencegah balapan liar.

”Personil Polres Lumajang berusaha mencegah adanya balapan liar pada malam hari yang dilakukan anak-anak muda” tegasnya.

Diharapkan kepada anak muda tidak melakukan balap liar yang bisa mengganggu ketertiban umum dan membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

"Bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran bagi pengguna jalan," jelas Eko.

Post a Comment

0 Comments