Antisipasi Kriminalitas, Patroli Polsek Lumajang Kota Laksanakan Blue Light Patrol Dini



Lumajang , Merdekanews.id Patroli malam, personil Polsek Lumajang Kota standby pada kawasan Jalan rawan kriminalitas ungkap memberikan Rama aman kepada masyarakat yang melintas. 

Patroli dilakukan dua anggota Polsek dengan mengendarai mobil dinas dengan menyalakan lampu rotator untuk antisipasi Kriminalitas jalanan malam hari.

Kapolsek Lumajang Kota Iptu Andhi Indra Septa melalui Kasubsi Penmas Subbag Humas Polres Lumajang mengatakan, Blue Light Patrol adalah patroli personel kepolisian yang dilakukan dengan cara mendatangi tempat-tempat yang dianggap berpotensi terjadi ancaman gangguan Kamtibmas oleh pelaku kejahatan.

“Tujuan personel Polri melaksanakan kegiatan Patroli Blue Light adalah untuk meminimalisir suatu kejahatan malam hari seperti perampasan atau pencurian,” ucap Eko.

Eko menambahkan, Blue Light Patrol dilaksanakan personel dengan mengendarai kendaraan dinas roda empat. Petugas kemudian berkeliling dengan menyalakan lampu rotator warna biru pada kendaraan dinas.

“Dalam giat patroli  personel melaksanakan pemantauan di titik titik rawan terjadinya gangguan Kamtibmas yang berada di wilayah Kecamatan Lumajang Kota ,” lanjutnya.

Lebih lanjut Budi menjelaskan, patroli dilakukan dengan cara berkeliling ke tempat-tempat keramaian seperti pasar, perbankan, maupun tempat sepi guna antisipasi tindakan kriminalitas. Sesekali personel melakukan dialogis dengan warga guna menyerap informasi maupun pengaduan terkait situasi kamtibmas di wilayahnya.

Waktu pelaksanaan patroli dilakukan secara acak. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir bertemunya niat dan kesempatan oleh pelaku kejahatan.

Aiptu Eko berharap, dengan hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat, diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat.

“Patroli Kepolisian demi meningkatkan kondusifitas Kamtibmas di wilayah Kecamatan Lumajang Kota, untuk melayani masyarakat,” pungkasnya

Post a Comment

0 Comments