Cegah Laka Air, Polisi Himbau Operator Perahu Penyeberangan


Jombang, Merdekanews.id - Musim penghujan, debit air di beberapa sungai di Kabupaten Jombang mengalami peningkatan, terutama di aliran sungai besar seperti Brantas. Di sungai tersebut terdapat beberapa titik penyebrangan menggunakan perahu. 
Beberapa hari kemarin, di penyebrangan yang berada di Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang terjadi peristiwa perahu hanyut akibat baling-baling macet. 

Mencegah terjadinya peristiwa kecelakaan air agar tak terulang kembali, Kanit Samapta Polsek Megaluh, Aiptu Sholihan melaksanakan kegiatan sosialisasi berupa himbauan keselamatan transportasi di tambangan perahu.

Dalam sosialisasinya, petugas menghimbau pada masyarakat yang menaiki perahu tambang dengan sepeda motor maupun mobil, agar terlebih dahulu mematikan mesin kendaraan dan memarkirkan dengan aman. 

"Penumpang perahu juga diharapkan tidak duduk diatas kendaraannya, masyarakat bisa mengambil tempat duduk yang telah disediakan," ucapnya.

"Kepada operator perahu tambang dihimbau untuk menyediakan peralatan keselamatan di air dan disarankan tidak mengangkut muatan yang berlebihan," imbuh Aiptu Sholihan.

Sementara Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat, melalui Kapolsek Megaluh AKP Wawan Purwoko menjelaskan, bahwa dalam rangka membina dan memelihara Kamtibmas di wilayah Polsek Megaluh  seluruh personil tidak hanya unit Binmas saja yang melaksanakan sosialisasi namun semua anggota wajib untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat,” pungkas Kapolsek.

Post a Comment

0 Comments