Polres bersama TNI dan Instansi Terkait di Kabupaten Karimun mengadakan Patroli bersama.


Merdeka Neus id.
Karimun 01/05/2023.
Resor Karimun bersinergi dengan TNI bersama instansi terkait Kabupaten Karimun untuk melaksanakan patroli dan pengamanan objek wisata di beberapa wilayah di Kabupaten Karimun. 

Patroli ini dilaksanakan sebagai upaya menjaga keamanan dan kenyamanan selama libur Lebaran 2023 (1/05/2923).

Kapolres Kaimun AKBP Ryky Widya Muharam, S.H, S.I.K mengatakan, meskipun hari terakhir libur Lebaran saat ini beberapa objek di Kabupaten Karimun masih tetap ramai. 

Sehingga masih tetap perlu dilaksanakan patroli guna memastikan keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat yang menghabiskan waktu liburan.

“TNI dan Polri beserta instansi terkait bersinergi melakukan pengamanan dan patroli bersama di beberapa tempat wisata, baik di Pantai Pelawan, Pantai Pongkar maupun objek wisata lain di seluruh wilayah Kabupaten Karimun.

Kapolres menambahkan, personel gabungan diturunkan untuk melaksanakan pengamanan di setiap objek wisata maupun tempat yang sering di kunjungi masyarakat seperti Coastal Area, Pelabuhan, tempat perbelanjaan Pantai Pelawan, Pantai Pongkar, Pantai Ketam yang juga cukup ramai dikunjungi selama libur.

Menurutnya, pengunjung tempat wisata selama libur masih tetap ramai, meskipun hari ini penghujung libur lebaran ini dan besok sudah mulai masuk sekolah seperti biasa. 

Polres Karimun bersinergi dengan TNI beserta Inkait termasuk Polsek dan koramil jajaran melaksanakan patroli ke sejumlah lokasi wisata.

“Patroli dan pengamanan di tempat wisata maupun tempat keramaian lainnya sangat penting dalam rangka mencegah gangguan Kamtibmas maupun kriminalitas, serta memastikan keselamatan masyarakat yang sedang berlibur di wilayah Kabupaten Karimun, ” ujar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres Karimun menjelaskan, dalam pelaksanaan patroli, personel gabungan juga melakukan imbauan kamtibmas dan keselamatan terhadap wisatawan yang berkunjung. Seperti imbauan tidak berenang di pantai yang terdapat larangan, ataupun tidak berenang terlalu jauh maupun imbauan terkait keamanan barang bawaan masing-masing.

Penulis LBS.

Post a Comment

0 Comments