Satbinmas Polres Lumajang Laksanakan Peninjauan dan Asistensi Program Polisi RW di Jawa Timur Oleh Kabaharkam Polri secara virtual.


Lumajang, Merdekanews.id Sat Binmas Polres Lumajang melaksanakan peninjauan dan asistensi Program Polisi RW di Jawa Timur oleh Kabaharkam Polri secara virtual. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Wisata kali Sejuk Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, dihadiri Kasat Binmas Polres Lumajang AKP Didik Sugiarto didampingi Kapolsek, Danramil, Camat Sumbersuko, dan Kepala Desa Purwosono.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri (Kabaharkam) Komjen M Fadil Imran menyampaikan, Polisi RW dapat memperkuat dan memberi manfaat kepada masyarakat khususnya di setiap RW yang ada di Desanya. 

"Kehadiran Polisi RW mudah-mudahan dapat mendekatkan polisi dengan masyarakat dan dapat dikenal oleh masyarakat yang ada di Desa dan di RW masing-masing Desa," jelasnya.

Polisi RW tidak menghilangkan peran Bhabinkamtibmas, Polisi RW bekerja lebih mendalam dengan menyusur kepada RW yang ada di masing-masing Desa.

Sementara itu, Kapolda Jatim  Irjen Toni Hermanto mengatakan, dengan kekurangan Bhabinkamtibmas yang saat ini masih mencapai 70% yang ada di Polda Jatim.

"Dengan adanya Polisi RW dapat membantu Bhabinkamtibmas yang ada di Wilayah Jawa Timur, dan setiap permasalahan yang ada di setiap desa dapat diselesaikan Di Desa sehingga tidak naik ketingkat Polres Maupun Polsek," jelasnya.

Post a Comment

0 Comments