*Lakukan Inspeksi Pasar Bersama Forkopimda, Kapolres Lumajang Siap Amankan Ketersediaan Stok Minyak Goreng dan Sembako*


Lumajang, Merdekanews.id Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson S., S.H., S.I.K., M.H. memastikan jajarannya siap bekerja keras mengamankan ketersediaan minyak goreng dan sembako di wilayah Kabupaten Lumajang. Kendati saat ini stok bahan pangan masih aman, AKBP Boy Jeckson menyebut perhatian khusus mesti diberikan menjelang bulan puasa. 

Hal tersebut disampaikan AKBP Boy Jeckson saat melakukan inspeksi ke Pasar Baru Lumajang bersama Forkopimda Kab. Lumajang, Jumat (10/2/2023). 

"Sejauh ini, stok sembako masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kab. Lumajang. Memang ada bahan pokok yang mengalami kenaikan harga, tetapi akan kita periksa dulu penyebabnya, apakah dari penjualnya tidak didistribusikan atau ada faktor lain," ucap AKBP Boy Jeckson. 

"Kita akan tindak lanjuti temuan hari ini secara teknis dan segera melakukan langkah-langkah yang diperlukan agar stok dan harga terjaga stabilitasnya hingga bisa sampai ke masyarakat, khususnya menjelang bulan puasa dan Lebaran nanti," ucapnya. 

Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyampaikan hasil sidak kali ini melihat harga bahan pokok menemukan ada kenaikan, tetapi  sudah mulai berangsur turun.

"Misalnya harga minyak curah, yang kemarin kulakannya harga 15 ribu sekarang sudah Rp 14 ribu," kata pria yang akrab disapa Cak Thoriq ini.

"Terkait harga minyak goreng dan sembako ini terus kita evaluasi. Kita akan lakukan pemetaan mengenai faktor penyebabnya, termasuk bila  memang harga di pasar itu fluktuatif," ujarnya.

Post a Comment

0 Comments