Pemkab Jember Kembali Fasilitasi Ratusan Santri Ke Pondok Pesantren

Jember, Kabarejember.com
-- Sebanyak 230 santriwan dan santriwati se wilayah Jember yang kembali ke pondok pesantren Lirboyo kabupaten Kediri kembali difasilitasi Rapid, alat sholat dan vitamin serta angkutan gratis sebanyak 3 bus oleh pemerintah Kabupaten Jember.

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR menyampaikan Pemerintah Kabupaten Jember memberikan fasilitas kepada santriwan dan santriwati se-Jember yang kembali ke Pondok Pesantren Lirboyo Kabupaten Kediri.

"Pemkab Jember menyiapkan Rapid Test, angkutan gratis juga memberikan perangkat alat sholat, vitamin selama 1 bulan dan nasi kotak selama perjalanan bagi para santri yang bersiap kembali ke Ponpes Lirboyo, "terangnya.

Bupati Faida berpesan selama di Ponpes jaga kesehatan dan belajarlah dengan sungguh-sungguh buatlah orang tua bangga, katanya.

Pelepasan pemberangkatan 230 santri tersebut tengan rincian 156 santri putra dan 74 santri putri berlangsung dari Pondok Pesantren Al-Amin Dusun Kebonsari, Desa Sabrang, Kecamatan Ambulu, sabtu (4/7/2020( sekitar pukul 07.00-09.15 Wib.

Hadir dalam kegiatan itu Pengasuh Ponpes Al-Amin KH. Imam Gozali, Kades Sabrang Zubairi Lutfi, Babinsa Sabrang, Anggota Koramil 0824/24 Ambulu, Bhabinkamtibmas Sabrang, Pol PP Sabrang, dr Riri (PKM Desa Sabrang ) beserta 4 anggota dan santriwan-santriwati Ponpes Lirboyo se-wilayah Kabupaten Jember.

Sekitar pukul 07.00 Wib santriwan dan santriwati Ponpes Lirboyo berkumpul di Ponpes Al-Amin untuk dilakukan pengecekan kesehatan oleh tim medis PKM Desa Sabrang.

Setelah dilakukan pengecekan kesehatan sekitar pukul 08.00 Wib para santri naik bus yang difasilitasi oleh Pemkab Jember. Pukul 08.45 WIB dilaksanakan do'a bersama untu pemberangkatan yang dipimpin oleh Kyai Khirjuna.

Tepat pukul 09.00 WIB pemberangkatan rombongan bus sesuai nomer urut menuju Ponpes Lirboyo Kabupaten Kediri. Pukul 09.15 WIB kegiatan pelepasan santri putra dan putri menuju Ponpes Lirboyo kab. Kediri selesai, selama kegiatan berjalan tertib, lancar dan aman.

Diketahui bahwa kegiatan pelepasan pemberangkatan santri putra dan putri Ponpes Lirboyo se-Wilayah Kabupaten Jember ke Ponpes Lirboyo Kabupaten Kediri secara kebersamaan sudah di lakukan secara rutin setiap tahun.

Disaat  pandemi Covid - 19 saat ini pelepasan pemberangkatan santriwan dan santriwati mengikuti standart protokol Covid - 19. (SGM)

Post a Comment

0 Comments