17 Organisasi Muslimat Ikut Wisata Religi




Jember, KaJe
Sedikitnya, 1.248 orang ikut dalam wisata religi yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Jember pada Kamis 4 April 2019. Mereka berasal dari sekitar 17 organisasi muslimat di dua kecamatan, yakni Kecamatan Silo dan Ledokombo.
Seperti wisata religi sebelumnya, mereka mengunjungi Masjid Cheng Hoo dan Raudatul Muchlisin. Dilanjut dengan ziarah di makam KH Muhammad Shiddiq kemudian sholat maghrib di Masjdi Jami Al Baitul Amin.
Terakhir, mereka bertemu Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR di Pendapa Wahya Wibawa Graha untuk ikut Jember Bersholawat.
Dalam kesempatan itu, jamaah muslimat mendapat penjelasan dari bupati terkait program kerja pemerintah sekaligus program kerja yang telah terlaksana.
"Mulai muda sampai kita tua, kalau belanja pergi ke pasar. Pasar tradisional dari jaman dulu bau, becek, dan kumuh, kata bupati.
Tapi alhamdulillah, tahun lalu di Jember sudah selesai diperbaiki 12 pasar tradisional dan tahun ini ditambah lagi 15 pasar tradisional," terang bupati.
Selain pasar tradisional yang direhab, Pemerintah Kabupaten Jember juga merehab rumah sakit, Puskesmas maupun Pustu (Puskemas Pembantu).
Wisata religi ini salah satu janji bupati yang tertuang dalam 22 Janji Kerja. Berikut 17 organisasi muslimat peserta wisata religi Kamis 4 April 2019.
Dari Kecamatan Silo terdapat empat organisasi muslimat, yakni Muslimat Al-Baitul Rohman Dusun Sumber Pakem Desa Silo, Al-Hidayah Dusun Sepuran Desa Sumber Jati, Al-Ikhlas Dusun Sepuran Desa Sumber Jati, Nurul Jadid Dusun Sepuran Desa Sumber Jati.
Sementara dari Kecamatan Ledokombo terdapat 13 organisasi muslimat. Mereka yakni Muslimat Nur Rohman Dusun Petung Desa Sumber Salak, Ratibul Haddad Desa Sukogidri,Nurul Ma'rifah Desa Kalisat, Al-Ikhlas Desa Sumber Bulus, Al-Husna Desa Sumber Bulus, Nurul Huda Desa Sumber Bulus,  Al-Imam Desa Sumber Bulus.
Muslimat Al-Furqon Desa Sumber Bulus, Darus Sholat Desa Sumber Bulus, Raudatul Jannah Desa Sumber Bulus, Al-Khomariyah Desa Sumber Bulus, Nurul Huda Dusun Karang Kebun Desa Sumber Lesung, dan Darus Salam Stasiun Desa Lesung. (mia/ags/mul/hms)

Post a Comment

0 Comments