150 Orang Berebut 12 Formasi Dosen Tetap Non PNS



Jember, kabarejember.com
Setelah dinyatakan lolos seleksi administrasi, sebanyak 150 orang mengikuti seleksi
Calon Dosen Tetap Non PNS IAIN Jember, di Aula Gedung Kuliah Terpadu, Senin (27/5).
150 orang tersebut akan bersaing untuk memperebutkan 12 formasi Dosen Tetap Non PNS. “Sebenarnya yang mendaftar cukup banyak, yakni 202 orang namun setelah kita lakukan seleksi administrasi ternyata yang lolos hanya 150 orang,” ungkap Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Umum, Moch Chotib.
Menurut Chotib, untuk hari ini 150 orang tersebut akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berupa psikotest. “Nanti kita lihat hasilnya seperti apa, baru kemudian kita umumkan tanggal 11 Juni, untuk mengetahui siapa yang akan masuk ke tahap berikutnya yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB),” tambahnya.
Chotib meminta kepada seluruh peserta, apabila nanti hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan agar tidak berkecil hati. Sebab, formasinya memang sangat terbatas, hal ini tidak terlepas dari kemampuan anggaran yang dimiliki kampus. “Kalau kita inginnya diterima semua, tapi karena kemampuan anggaran kita terbatas akhirnya kami tidak bisa berbuat banyak,” katanya.
Salah satu peserta, Achmad Fawaid, mengaku sengaja mengikuti tes calon Dosen Tetap Non PNS, karena dirinya berniat untuk mengabdi di IAIN. “Saya ingin mengabdi sekaligus berkarier di IAIN Jember. Karena, kampus ini mengalami kemajuan yang cukup pesat,” katanya. (Mia/win/hms)

Post a Comment

0 Comments