Keseruan Warga Griya Putri Kencana Meriahkan 17-an



Jember,kabarejember.com
Agustus, adalah bulan dimana bangsa Indonesia berhasil merebut kemerdekaan dari penjajah. Peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang setiap tahunnya jatuh pada tanggal 17 Agustus identik dengan upacara bendera, di sekolah, kantor maupun di istana negara.

Pemasangan bendera juga biasanya dilakukan oleh masyarakat di depan rumah masing-masing sebagai simbol bahwa mereka masih menghargai perjuangan para pahlawan kemerdekaan. Tapi, hari peringatan kemerdekaan republik Indonesia akan jadi kurang lengkap tanpa adanya lomba 17-an yang biasanya dilakukan setelah upacara bendera.

Warga Perumahan Griya Putri Kencana RT 03 RW 37 contohnya. Setiap tahun rutin mengadakan lomba untuk memperingati sekaligus memeriahkan hari Kemerdekaan Indonesia. Beragam lomba seperti makan kerupuk, mengempit balon, menyanyikan lagu kebangsaan, menangkap bebek dan beberapa jenis lomba seru lainnya.

Aldi selaku kordinator lapangan menuturkan  bahwa kegiatan 17-an rutin diadakan di Perumahan Griya Putri Kencana setiap tahunnya.

"Setiap tahun warga sini selalu mengadakan lomba 17an. Warga disini selalu semangat kalau ada kegiatan seperti ini".kata Aldi.

Warga selalu antusias berpartisipasi disetiap lomba. Disisi lain Kegiatan seperti ini juga dijadikan ajang silaturahmi antar warga dan sarana refreshing untuk warga.

"Warga disini cukup antusias dalam mengikuti lomba, semua kalangan ikut serta. Kegiatan seperti ini menjadi sarana untuk melepas penat setelah seminggu berkatifitas". Tambahnya. (Tam)

Post a Comment

0 Comments