Peringati HUT TNI Ke 74 Gelar Jember Army Festifal


Jember, Kabarejember.com
-----Bertempat di alun alun kota Jember 5/10/2019 dilaksanakan upacara hari jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 74.Ditandai dengan digelarnya Jember Army Fesrifal.Gelaran ini merupakan sinergitas antara TNI dengan Pemkab Jember.

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR mengatakan, peringatan hari ulang tahun TNI ini sengaja dikemas dalam bentuk festival." Jember dikenal kota prajurit, dikarenakan dikota ini banyak  kesatuan sehingga banyak pula prajurit," kata bupati

Hari TNI bukan hanya milik TNI tetapi juga milik masyarakat semua karena TNI kebanggaan rakyat. Gelaran  ini merupakan Jember Army festival yang ke II, akan digelar dalam tuju hari berturut turut, melibatkan siswa dan masyarakat,

Di gelar pula pameran Alutsista TNI, sehingga masyarakat sipil, siswa dan santri dapat mengetahui lebih dekat kekuatan TNI kita yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia.


" Hal ini penting karena TNI berada di tengah - tengah masyarakat dan kita tidak boleh asing dengan kekuatan TNI," ucap Bupati

Bupati menegaskan pada pameran ini ada panduan penuh dari unsur TNI, ada guide yang dapat menjadi wisata edukasi buat anak anak.
" sejatinya pameran ini bukan hanya diperuntukkan masyarakat Jember saja tetapi untuk Jember dan sekitarnya, sehingga manfaatkan semaksimal mungkin" ungkapnya.

Dalam Hut TNI yang ke -  74,  mengambil tema "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat".
Orang nomor satu di Jember ini berharap,
" TNI semakin profesional, dekat dengan rakyat bersama sama masyarakat untuk membangun Indonesia," ujarnya.

Kami sangat beruntung dengan adanya TNI di Kabupaten Jember yang jumlahnya sangat banyak, mereka bagian dari sinergi yang tidak dapat dipisahkan dalam pembangunan,
" saya berharap sinergi yang telah terajut bertahun tahun ini, kedepan semakin meningkat," tuturnya.

Banyak sekali pembangunan yang terselesaikan karena TNI selalu siap,
Dimedan yang biasa semua bisa membantu masih kata Bupati Faida, " tetapi dimedan yang paling sulit TNI selalu terdepan," ucapnya.

Dalam kegiatan Hut TNI hari ini tutur Bupati Faida, juga melibatkan siswa - siswa grup teater SMP dan SMA Kabupaten Jember yang menampilkan drama kolosal yang menceritakan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan, dengan pengorbanan darah dan nyawa,
" di Jember juga ada pahlawan kita antara lain M. Seruji, dr. Soebandi, Letnan Suyitman yang terkenal dengan mulut putih, yang menjadi tema drama kolosal kali ini," tuturnya.

Sementara disaat yang sama Komandan Brigade Raider 9 Jember Letkol. Inf. Andreas Nanang Dwi Prastowo, S.I.P, mengatakan,

" Kami ini pasukan dari Pemerintah negara yang diwakilih oleh Pemkab Jember, bentuk kegiatan ini dalam rangkaian Jember Army festival merupakan wujud dari profesional kami, karena rakyat sudah memberikan kepercayaan kepada kami untuk mekaksanakan tugas pokok kami yakni dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.
Salah satu tugas pokok kami yaitu menampilkan kemampuan kami, bawasannya saat ini TNI sudah mempunyai peralatan dan senjata modern dan berkelas dunia, untuk itu kami sosialisasikan kepada masyarakat Jember, agar masyarakat Jember tidak ragu ragu dan percaya kepada TNI," jelasnya.

Disinggung tentang kerjasama TNI dengan pemkab dalam hal pembangunan, Letkol Andreas menegaskan,
" Kami dari rakyat, bekerja untuk rakyat tentunya apa yang menjadi programnya pemerintah akan kami dukung karena kami dalam hal ini kami adalah pasukannya Bupati, kami siap melaksanakan itu," paparnya. (Mul/mia/hms)

Post a Comment

0 Comments