Polisi Bantu Evakuasi Pohon Tumbang di Desa Boreng

 

LUMAJANG Merdekanews.id - Sejumlah personel Polres Lumajang, membantu proses evakuasi pohon tumbang yang menimpa ruas jalan di Desa Boreng Kecamatan / Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Jum'at (18/3/2022) petang.

Meski tak ada korban jiwa, batang pohon yang tumbang menutup badan jalan sehingga menyebabkan arus lalu lintas menjadi terhambat.

Bersama petugas dari Polres Lumajang, Dishub, BPBD Kabupaten Lumajang, Babinsa dibantu warga, para personil melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut dengan cara memotong batang pohon dan memindahkannya agar tidak mengganggu aktifitas warga yang hendak melintas utamanya arus lalulintas jalan raya.

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D, S.I.K., M.H. melalui Kasi Humas Polres Lumajang, Iptu Imam Soepardi. S.Pd,. mengatakan bahwa  pihaknya akan selalu bersinergi dengan stakeholder atas sesuatu yang menyangkut kepentingan masyarakat banyak, termasuk dalam upaya penanganan bencana. 

"Kejadiannya kemarin petang, di jalan Lintas Timur ( JLT ) selatan dan seputaran Desa Boreng. Pasca anggota mendapatkan laporan, seketika itu langsung mendatangi lokasi berikut melakukan tindakan guna mencegah dampak berlebih," tutur Iptu Imam , Sabtu (19/3/2022).

Banyaknya kejadian bencana yang diakibatkan oleh cuaca ekstrim akhir ini, Iptu Imam mengimbau agar masyarakat selalu berhati hati dan waspada. 

Terutama saat berkendara,  mengingat belakangan ini, intensitas hujan tergolong sangat tinggi dan rawan terjadinya angin puting beliung. 

"Kami imbau agar masyarakat selalu waspada cuaca ekstrim, karena saat ini selain curah hujan sangat tinggi juga sering terjadi puting beliung," pungkasnya (humas)

Post a Comment

0 Comments