Komunikasi Anda Untuk Polisi ( KANDANI ) Polres Lumajang. Hadir Untuk Masyakarat.


Lumajang,MerdekaNews.id
Menyikapi situasi keamanan dan ketertiban di lumajang belakangan ini, Kapolres Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan.

"Pengaduan berbasis aplikasi WhatsApp itu diharapkan dapat sesegera mungkin merespons keluhan dan informasi gangguan kamtibmas di seluruh wilayah hukum Polres Lumajang.

"AKBP Dewa Putu Eka Darmawan menyebut, kebijakan tersebut sesuai dengan arahan pimpinan.penting baginya untuk selalu hadir dalam setiap dinamika masyarakat selama 24 jam penuh.

"Prinsipnya, untuk menampung segala bentuk keluhan, informasi yang mengarah pada gangguan kamtibmas juga pengaduan warga Lumajang," ujar Dewa Putu pada MerdekaNews, Rabu (28/09/2022).

AKBP Dewa Putu Darmawan mengatakan, ia memilih aplikasi Whatsap agar mudah diakses masyarakat.

"Hampir semua masyarakat yang memiliki handphone menggunakan aplikasi Whatsap. Itulah yang kemudian dipilih untuk efektivitas aduan masyarakat," imbuhnya.

Jika ada kejadian menonjol seperti kejahatan jalanan, kecelakaan, balap liar hingga orang hilang, masyarakat dapat langsung menghubungi nomor 085933800900 melalui pesan WhatsApp guna melaporkannya.

"Arip masyarakat lumajang yang perna mencoba melaporkan pengaduan melalui nomer Whatsap teryata cepat direspon oleh admin pengaduan dengan ramah cara penyampianya. ( Arifin )

Post a Comment

0 Comments