AKP Sajito : Antisipasi Dini Itu Penting


Lumajang, Merdekanews.id Anggota Kepolisian Sektor Candipuro Polres Lumajang Jawa Timur, bersiaga turun ke titik lokasi bencana di Desa / Kecamatan Candipuro, Selasa (18/10/22).

Diketahui sebelumnya, terjadi pohon tumbang dan sempat mengganggu aktivitas jalur transportasi masyarakat di wilayah hukum Polsek Candipuro Lumajang.

Akan tetapi pasca evakuasi melibatkan sejumlah stakeholder terkait, aktivitas kembali normal, pulih seperti sediakala. Kapolsek Candipuro AKP Sajito S.H M.H berkata, kegiatan tidak berhenti disitu saja.

Diwaktu yang sama, ia bersama anggotanya melakukan pengecekan jalur - jalur dan situasi terkini wilayah. 

"Pengecekan ini, tujuannya untuk memastikan situasi terkini di wilayah hukum Polsek candipuro. Selanjutnya kami himpun dan kami laporkan kepada pimpinan. Selain itu juga sebagai wujud prediksi dan antisipasi pada kemungkinan - kemungkinan agar segera ditentukan tindak lanjut" ucap Kapolsek.

Imbuh dia sebagai wujud pencegahan. Kepada masyarakat, AKP Sajito mengimbau agar secepatnya melaporkan jika merasa ada sesuatu hal yang perlu ditindaklanjuti.

Ruang terbuka dan kemudahan untuk melapor ia buka pada masyarakat dengan lebar - lebar. Ditambah lagi, upaya jemput bola dari pihaknya dalam bentuk patroli berkala.

"Antisipasi dini itu penting," pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments