Operasi Bina Waspada, Sat Binmas Polres Lumajang Gelar Penyuluhan Radikalisme di Masjid Jami' Darussalam


Lumajang, Merdekanews.id Sat Binmas Polres Lumajang Kegiatan Operasi Bina Waspada  2023 dengan melakukan kunjungan ke Masjid Masjid Jami' Darussalam, Lumajang.

Dihadapan jamaah, Ipda Edi Kuswanto  memberikan imbauan terkait pencegahan paham radikalisme,Intoleransi,dan anti pancasila.

Dengan cara Preemtif  kami mengajak para jamaah agar mengantisipasi Pahak Radikalisme , Terorisme,dan anti Pancasila," ujarnya.

"Kegiatan ini guna menekan kontra radikal/edukasi berkembangnya pengaruh kelompok radikal agama, faham anti ideologi pancasila dan kelompok intoleran di wilayah Kabupaten Lumajang," jelas Ipda Edi Kuswanto.

Ia mengatakan, bahwa kegiatan ini menitikberatkan pada sosialisasi dan penyuluhan tentang bahayapaham radikalisme, anti Pancasila dan intoleransi umat beragamayang berpotensi mengancam kerukunan dan persatuan di tengah-tengah masyarakat.

"Operasi Bina Waspada, lebih menitikberatkan pada upaya untuk mengantisipasi atau mencegah paham radikalisme, anti Pancasila dan intoleransi umat beragama, sehingga jajaran Sat Binmas Polres Sikka melakukan berbagai kegiatan penyuluhan, kunjungan kepada Tokoh Agama, masyarakat dan para pelajar di sekolah-sekolah," tandas Edi Kuswanto

Post a Comment

0 Comments