Effective Microorganisms (EM) Gelar Pelatihan Organik Di Rumah Dinas Wabup Mojokerto


MOJOKERTO,Merdekanews.id Dengan adanya kelangkaan pupuk subsidi dari pemerintah, kurang lebih 93 peserta mengikuti pelatihan organik demi suksesnya hasil pertanian lebih meningkat bahkan mendapat hasil maksimal, acara tersebut di gelar dirumah dinas Wakil Bupati Mojokerto, Senin (24/7/2023) pagi.

Dalam hal ini, " Sri Kusmiati "selaku ketua yayasan Effective Microorganisms (EM) mengatakan, jika petani ingin sukses dengan kelangkaan pupuk subsidi dari pemerintah saat ini sedangkan barangnya tidak tersedia, ada banyak cara untuk menyikapi dengan membuat pupuk sendiri, seperti halnya pupuk organik,  pupuk kandang, pupuk kompos dijadikan pupuk organik.

Untuk menghadapi situasi kelangkaan pupuk yang langkah pemerintah bekerjasama dengan dinas kehutanan mencari cara agar petani, masih bisa mencari cara yang tepat guna untuk mengatasi situasi tersebut, namun banyak pula tantangan yang dihadapi di lapangan salah satunya dengan cara petani bekerja sama dengan dinas terkait membuat terobosan bagaimana menyikapi masalah ini, sebagai negara agraris Indonesia mayoritas penduduknya bertani, tetap berusaha agar langkah yang diambil pertanian kita semakin membaik, jelasnya.

"Sementara itu," H M Surya Yusuf S.E,Ms " sebagai nara sumber yang juga sebagai ketua yayasan hijau Indonesia founder dari relawan Indonesia yang menjabat Sekjen  EM  menyampaikan banyak - banyak terima kasih kepada peserta yang telah datang memenuhi undangan panitia, tujuan kami peserta yang datang agar mengerti dengan materi yang telah di sampaikan, pungkasnya. (EVA)

Post a Comment

0 Comments