HAM-RI BERSAMA LSM KCBI/ LP-KPK , MENGGELAR AKSI DAMAI DIDEPAN KANTOR KEJATI SUMSEL ."



Palembang Juli 2023, media merdeka news id. Puluhan massa yang tergabung dalam Himpunan Aktivis Masyarakat Republik Indonesia (HAM-RI) Bersama LSM KCBI/ LP-KPK  Kabupaten Oku Sumatera Selatan, Menggelar aksi damai di kantor kejaksaan tinggi (kejati sumsel), pada Kamis 20/07/2023.
"Disaat menggelar aksi damai didepan kantor Kejati Sumsel yang di koordinatori oleh, Erham botak didampingi korlap Alis kelana/Jhony  mengatakan, pihaknya kepada kejati Sumsel agar segera membentuk tim khusus (khusus) untuk melakukan pemanggilan/memeriksa  kepala Kadinkes terkait dugaan korupsi Dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Tahun Anggaran 2021/2022
"Selain itu kami meminta pihak Kejati membentuk tim khusus untuk melakukan investasi dan memeriksa Kepala dinas kesehatan (Kadinkes) dibeberapa kabupaten, diantaranya Kadinkes Oku, Kadinkes Oku, Kadinkes Muara Enim dan salah satu desa batu Marta satu kecamatan lubuk raja yang telah di laporkan dikejati sumsel.
Alokasi Penggunaan Anggaran Dana Bantuan Operasional Kesehatan(BOK) / Dana Desa Tahun 2021/2022." 
Erham botak menyampaikan, memintak pihak kejati sumsel dan jajarannya, untuk segera melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap kadiskes dan kepala puskesmas (kapus) beserta bendahara di kabupaten terlapor, serta kepala desa Batumarta 1 kecamatan lubuk raja Kabupaten Oku,. Pungkasnya."
Sementara itu, Jaksa Fungsional Kejati Sumsel, Burnia SH. mengatakan pihaknya mengucapkan berterima kasih atas aspirasi yang disampaikan teman-teman dari HAM-RI Bersama LSM KCBI / LP-KPK , akan kami sampaikan ke pimpinan melalui proses tahapan dan evaluasi yang terjadi di lapangan," tandasnya..   (Jhony/ tim)

Post a Comment

0 Comments