Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini, Polres Lumajang Tanam Ribuan Pohon



Lumajang, Merdekanews.id Bertemakan Polri lestarikan negeri penghijauan sejak dini, Polres Lumajang gelar gerakan tanam bibit pohon di wilayah hukum Polres Lumajang

Penanaman ribuan pohon juga dilakukan di 21 jajaran Polsek Polres Lumajang.

Sejumlah jenis bibit pohon yang ditanam secara serentak pada penghijauan adalah Pohon Mahoni, Salam, Durian, Kelengkeng, Alpukat dan pohon nangka.

"Jumlah bibit Pohon yang ditanam total sebanyak 1097 Pohon," kata Wakapolres Lumajang Kompol I Komang Yuwandi Sastra.

I Komang  mengatakan penanaman pohon merupakan program yang sangat baik dilaksanakan.Karena mengenai lingkungan yang terus harus dijaga kelestariannya sehingga bisa menjadi warisan bagi anak cucu kelak.

“Penghijauan ini adalah program yang cukup bagus untuk lingkungan, penanaman pohon bukan hanya dalam wilayah Lumajang namun Polsek jajaran juga ikut melakukan penghijauan,” jelasnya .

Menurut Wakapolres, aksi penanaman pohon ini juga sebagai kontribusi mengatasi perubahan iklim. Ini momentum bagi seluruh anggota polri untuk memberikan kontribusi terkait perubahan iklim global yang sangat ekstrim saat ini.

"Penanaman pohon serentak dalam rangka memperingati HUT RI Ke 78 Tahun 2023 , juga merupakan kegiatan yang bertujuan untuk penghijauan agar dapat memberikan manfaat yang lebih luas, baik untuk manusia maupun lingkungan sekitar," jelasnya

Post a Comment

0 Comments