Proyek Pengairan Provinsi Wilayah Teknik Sungai Bondoyudo Diduga Tidak Maksimal


Lokasi pekerjana

Lumajang, Merdekanews.id proyek pengairan provinsi wilayah teknik sungai bondoyudo dengan pekerjaan pembangunan drainase / plengsengan sungai yang berada di kabupaten lumajang, tepatnya di desa mojosari, kecamatan sumbersuko. Di Duga asal – asalan. Di lapangan, pelaksanaan pekerjaan tidak memakai mesin molen, padahal fungsi dari Molen beton atau yang sering disebut mesin aduk beton merupakan salah satu alat yang mendukung pekerjaan konstruksi agar mutu pekerjaannya baik. Mesin molen yang fungsinya membantu proses aduk semen dan pasir, sehingga menggunakan mesin ini hasil adukan semen akan lebih merata.
Saat wawancara idrus kepala tukang.
Prabowo kepala upt pengelola sumber daya air wilayah sungai bondoyudo baru, saat di konfirmasi melalui pesan singkat Whatsap Kamis 12/10/2023 terkait proyek pembangunan drainase desa mojosari, beliau menjawab “itu sudah sesuai spek, nambor papan informasi ada mas” jawabnya, dari pantuan awak media di lapangan, tidak menemukan papan nama yang dipasang. Saat di tanya besar pagu anggaran, beliau tetap menjawab “Ada papan nama di bendung sekaligus nama cv yg mengerjakan,” Jawabnya.

Dari pantauan media Merdekanews.co.id, dilokasi pekerjaan tidak menggunakan mesin molen, padahal disitu ada 3 mesin molen namun tidak digunakan. mencampur pasir dan semen masih menggunakan manual, tenaga manusia. seperti diketahui, jika tidak menggunakan mesin pengaduk, material pasir dan semen berpotensi tidak tercampur secara merata dan dapat mengurangi kualitas suatu pekerjaan.

Sementara Humas pengairan Provinsi Jawa timur, Ari Pudji, saat di hubungi lewat pesan singkat Whatsap belum ada tangapan sampai berita ini di turunkan.

Idrus kepala tukang mengatakan itu sudah sesuai speck mas, masalah molen ada kerusakan kok baru saya, saat di temui di wartawan ini lokasi sedang makan siang. Di warung asri lumajang. [ Mis ]



 

Post a Comment

0 Comments