*KETUA DEWAN PIMPINAN MAJELIS ULAMA INDONESIA Lumajang, Ajak Masyarakat Tetap Jaga Kondusifitas Pasca PEMILU*


LUMAJANG , Merdekanews.id Berkembangnya pemberitaan di media sosial dan media online, tentang hasil hitung cepat atau Quick Count.

Menanggapi hal tersebut, ketua Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (DP MUI) Kabupaten Lumajang KH. Ahmad Hanif, SQ., menyampaikan agar masyarakat Lumajang khususnya, agar dalam suasana pasca pemilu ini, masyarakat tetap menjaga kedamaian, ketenangan keamanan agar tetap kondusif, Sabtu (24/2/2024).

"Mari kita serahkan bagaimana persoalan pemilu ini kepada yang sudah diberikan amanah untuk melaksanakan itu."ucapnya 

Menurutnya, sebagai warga negara yang baik, mari kita tunggu dengan sabar sampai muncul pengumuman resmi hasil pemilu dari KPU.

"Mari kita tunggu pengumuman hasil resmi dari KPU,"ujarnya.

Beliau juga berharap, agar semua dapat menjaga kondusifitas masyarakat di Lumajang khususnya, dan jangan ada kegiatan yang mengarah pada anarkisme.

"karena islam mengajarkan siapapun yang menjadi pimpinan kita nanti, dengan proses demokrasi itulah yang akan kita dukung bersama."jelasnya.

Ia juga menambahkan, sekalipun yang terpilih itu berbeda dengan kita itulah pilihan kita semua.

"Mari kita hargai dan kita dukung, kita laksanakan pesta demokrasi dengan senang, riang gembira dan mudah mudah-mudahan, Allah memberkati negara kita Republik Indonesia ini,"pungkasnya.(**)

Post a Comment

0 Comments