Beri Rasa Aman Saat Sholat Polsek Pasirian Dibantu SKD Lakukan Pengamanan


Lumajang, Merdekanews.id Untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman pada saat pelaksanaan ibadah tarawih Anggota Polsek Pasirian melaksanakan pengamanan sholat tarawih di Masjid Nurul Huda Dusun Ledok, Desa Pasirian, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang.

Pengamanan sholat tarawih petugas Polsek Pasirian dibantu Satgas Keamanan Desa (SKD) Pasirian.

Petugas Polsek Pasirian yang ditugaskan pada masjid yang berada di depan jalan umum pun melakukan pengaturan lalu lintas saat masyarakat berdatangan ke masjid.

Kapolsek Pasirian AKP Agus Sugiharto melalui Kasubsi Pidm Sihumas Polres Lumajang Ipda Sugiarto, S.H, menjelaskan Pelaksanaan kegiatan patroli dan Pengamanan Sholat tarawih ini bertujuan untuk memberikan keamanan kepada warga sehingga pelaksanaan sholat tarawih dapat berlangsung dengan khidmat serta menekan angka kriminalitas berupa pencurian di bulan Ramadhan.

“Kegiatan ini merupakan kewajiban bagi kepolisian untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di bulan suci Ramadhan ini, dimana umat Islam akan melakukan ibadah sholat tarawih berjamaah di masjid ” terang Ipda Sugiarto.

Hasil dari kegiatan ini pengamanan sholat tarawih berjalan aman dan kondusif. Warga masyarakat dapat menjalankan kegiatan keagamaan dengan khusyuk dan tenang, tanpa adanya gangguan yang mengganggu ibadah mereka.

"diharapkan masyarakat dapat merasa lebih nyaman dan aman dalam menjalankan ibadah Sholat Tarawih selama bulan Ramadan. Polis terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat demi terciptanya lingkungan yang harmonis dan damai,' pungkasnya

Post a Comment

0 Comments