Sidak Terkait Pembangunan Proyek Fisik Tahun 2023, Komisi II DPRD Kota Mojokerto


MOJOKERTO,Merdekanews.id  Anggota DPRD kota Mojokerto lakukan inspeksi mendadak (Sidak) pembangunan proyek fisik tahun 2023, sasaran kali ini Taman Bahari Mojopahit (TBM), Pasar Rakyat Prapanca dan pembangunan jalan Empunala.
Ketua DPRD Kota Mojokerto" Sunarto " didampingi anggota Komisi II  mengatakan, sidak ini sebagai fungsi pengawasan kepada Eksekutif, katanya, Rabu (20/3/2024).

Usai mengunjungi TBM sidak dilanjutkan ke Pasar Rakyat Prapanca, disampaikan pula oleh "Sunarto"  terkait pembangunan Pasar Rakyat Prapanca sampai sekarang masih banyak lapak yang kosong dan terlihat terbengkelai.

Lebih lanjut, anggota Komisi II DPRD kota Mojokerto melakukan sidak pembangunan Jalan empunala yang menelan anggaran 101,4 miliar. Dengan mengambil sampel dari aspal untuk dikonsultasikan dengan tim ahli.

“Kita melakukan sidak ini berdasarkan laporan dari masyarakat . Terkait pembangunan jalan Empunala kita ambil sampel aspal untuk dikonsultasikan sama tim ahli dan kalau perlu nanti kita akan bentuk Pansus,” terangnya.

Pemerintah Kota Mojokerto kedepan kalau mau membangun harus direncanakan secara matang serta azas manfaatnya buat masyarakat juga harus dipikirkan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Mojokerto" Muraji " menyambut positif sidak yang dilakukan DPRD kota Mojokerto karena perupakan bentuk pengawasan.

“Biar kita bekerja lebih hati- hati dan transparan.Terkait jalan Empunala yang perlu diuji lagi merupakan pembuktian supaya kita bisa tahu apakan sudah sesuai dengan spek dan volume yang ada sehingga nanti bisa diketahui,” kami akan positive thingking bahwa pekerjaan jalan Empunala ini sudah sesuai spek yang ada,” ujar Muraji.(EVA)

Post a Comment

0 Comments